Wednesday, March 20, 2013

Sumur Bor Tanah untuk Air Bersih



Air bersih adalah salah satu jenis sumberdaya berbasis air yang bermutu baik dan biasa dimanfaatkan oleh manusia untuk dikonsumsi atau dalam melakukan aktivitas mereka sehari-hari termasuk diantaranya adalah Sanitasi dan juga Kegiatan Produksi atau cuci . 

Untuk konsumsi air minum menurut departemen kesehatan, syarat-syarat air minum adalah tidak berasa, tidak berbau, tidak berwarna, dan tidak mengandung logam berat. Walaupun air dari sumber alam dapat diminum oleh manusia, terdapat risiko bahwa air ini telah tercemar oleh bakteri atau zat-zat berbahaya. Walaupun bakteri dapat dibunuh dengan memasak air hingga 100 °C, banyak zat berbahaya, terutama logam, tidak dapat dihilangkan dengan cara ini . 

Berbagai cara dilakukan diantaranya adalah melakukan pengeboran dengan kedalaman air tertentu untuk memperoleh air bersih ini . Diantaranya adalah dengan melakukan pengeboran dengan mengambil Air bawah Tanah yang lebih dalam yang masih bersih dan memiliki kandungan kimia yang di perbolehkan untuk air minum , sanitasi dan juga untuk cuci . 

Di beberapa Lokasi baik di Jakarta dan Indonesia pada umumnya  air bawah tanah masih cukup baik dan kualitasnya layak untuk digunakan  , akan tetapi diperlukan kedalaman tertentu yang hanya Tenaga ahli atau berpengalaman dalam menentukan kedalaman untuk memperoleh air bersih . 

Untuk Informasi pengeboran untuk air bersih hubungi : 021- 53674785  - 08158772999 

No comments:

Post a Comment